Header Ads

Isoopo Motivation
  • Breaking News

    Manfaat & Khasiat Jinten Hitam



    Banyak sekali manfaat jinten hitam yang sudah dikenal masyarakat, diantaranya adalah Manfaat Jinten Hitam untuk kesuburan, manfaat minyak zaitun, manfaat jinten hitam untuk kesehatan, manfaat jinten hitam untuk ibu hamil, kandungan jinten hitam, khasiat jinten hitam.

    Manfaat Jinten Hitam untuk Menguatkan sistem kekebalan
    Jinten Hitam (Habbatussauda) dapat meningkatkan jumlah se-sel T, yang baik untuk meningkatkan sel-sel pembunuh alami. Evektifitasnya hingga 72 % jika dibandingkan dengan plasebo hanya 7 %. Dengan demikian mengkonsumsikan Habbatussauda’ dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan demikian Habbatussauda dapat dijadikan untuk penyakit yang menyerang kekebalan tubuh seperti kanker dan AIDS.

    Khasiat Jinten Hitam untuk Meningkatkan daya ingat konsentrasi
    Dengan kandungan asam linoleat (omega 6 dan asam linoleat (Omega 3), Jinten Hitam merupakan nutrisi bagi sel otak berguna untuk meningkatkan daya ingat dan kecerdasan, Habbatussauda juga memperbaiki mikro (peredaran darah) ke otak dan sangat cocok diberikan pada anak usia pertumbuhan dan lansia.

    Manfaat Jinten Hitam untuk Meningkatkan Bioaktifitas Hormon
    Hormon adalah zat aktif yang dihasilkan oleh kelenjar endoktrin, yang masuk dalam peredaran darah. Salah satu kandungan habbatussauda adalah sterol yang berfungsi sintesa dan bioaktivitas hormon.

    Khasiat Jinten Hitam untuk Menetralkan Racun dalam Tubuh
    Racun dapat menganggu metabolisma dan menurunkan fungsi organ penting seperti hati, paru-paru dan otak. Gejala ringan seperti keracunan dapat berupa diare, pusing, gangguan pernafasan dan menurunkan daya konsentrasi. Jinten Hitam mengandung saponin yang dapat menetralkan dan membersihkan racun dalam tubuh.

    Manfaat Jinten Hitam untuk Mengatasi gangguan Tidur dan Stress
    Saponin yang terdapat didalam Jinten Hitam memiliki fungsi seperti kortikosteroid yang dapat mempengaruhi karbohidrat, protein dan lemak serta mempengaruhi fungsi jantung, ginjal, otot tubuh dan syaraf. Sapion berfungsi untuk mempertahankan diri dari perubahan lingkungan, gangguan tidur, dan dapat menghilangkan stress.

    Khasiat Jinten Hitam untuk Anti Histamin
    Histamin adalah sebuah zat yang dilepaskan oleh jaringan tubuh yang memberikan reaksi alergi seperti pada asma bronchial. Minyak yang dibuat dan Habbatussauda dapat mengisolasi ditymoquinone, minyak ini sering disebut nigellone yang berasal dari volatile nigella. Pemberian minyak ini berdampak positif terhadap penderita asma bronchial.

    Manfaat Jinten Hitam untuk Memperbaiki saluran pencernaan dan anti bakteri
    Habbatussauda’ mengandung minyak atsiri dan volatif yang telah diketahui manfaatnya untuk memperbaiki pencernaan. Secara tradisional minyak atsiri digunakan untuk obat diare. Tahun 1992, jurnal Farmasi Pakistan memuat hasil penelitian yang membuktikan minyak volatile lebih ampuh membunuh strainbakteri V Colera dan E Coli dibandingkan dengan antibiotik seperti Ampicillin dan Tetracillin.

    Khasiat Jinten Hitam untuk Melancarkan Air Susu Ibu
    Kombinasi bagian lemak tidak jenuh dan struktur hormonal yang terdapat dalam minyak habbatussauda dapat melancarkan air susu ibu. Penelitian ini kemudian di publikasikan dalam literature penelitian di Universitas Potchestroom tahun 1989.

    Manfaat Jinten Hitam untuk Tambahan Nutrisi Pada Ibu Hamil dan Balita
    Pada masa pertumbuhan anak membutuhkan nutrisi untuk meningkatkan system kekebalan tubuh secara alami, terutama pada musim hujan anak akan mudah terkena flu dan pilek. Kandungan Omega 3, 6, 9 yang terdapat dalam habbatussauda merupakan nutrisi yang membantu perkembangan jaringan otak balita dan janin.

    Khasiat Jinten Hitam untuk Anti Tumor
    Pada Kongress kanker International di New Delhi , minyak habbatussauda diperkenalkan ilmuwan kanker Immonobiologi Laboratory dari California Selatan, habbatussauda dapat merangsang sumsum tulang dan sel-sel kekebalan, inferonnya menghasilkan sel-sel normal terhadap virus yang merusak sekaligus menghancurkan sel-sel tumor dan meningkatkan antibody

    Manfaat Jinten Hitam untuk Nutrisi bagi manusia
    Habbatussauda kaya akan kandungan nutrisi sebagai tambahan energi sangat ideal untuk lansia, terutama untuk menjaga daya tahan tubuh dan revitalitas sel otak agar tidak cepat pikun. Habbatussauda mengandung 15 macam asam amino penyusun isi protein termasuk didalmnya 9 asam amino esensial. Asam amino tidak dapat diproduksi oleh tubuh dalam jumlah yang cukup oleh karena itu dibutuhkan suplemen tambahan, Habbatussauda dapat mencukupinya.



    Review : http://www.manfaat.org/manfaat-jinten-hitam 



    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad