Header Ads

Isoopo Motivation
  • Breaking News

    Kiat - Kiat Simpel Untuk Hadapi Masalah Sehari - Hari, boleh dicobaa....



    Berikut dibawah ini kiat-kiat simpel untuk mengatasi masalah praktis yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari - hari :

    1. Saat makan pedas, terasa pedas sekali? Taruh garam dapur dalam mulut, tahan sebentar terus buang dan kumur. Maka rasa pedas langsung hilang.



    2. Gigi kuning? Kunyah-kunyah kacang tanah dan tahan bentar, terus gosok gigi selama 3 menit, akan terlihat dampaknya.




    3.Kalau ada luka kecil, terbakar atau luka kena air atau minyak panas, usap dengan pasta gigi, langsung pendarahan berhenti dan sakit reda.





    4. Gelas ada bekas teh yang susah hilang? Lap dengan pasta gigi biarkan sesaat, sikat dan bilas.




    5. Saat tetes obat mata, mulut agak terbuka sedikit, maka mata pun lebih gampang terbuka.




    6. Mulut terluka atau sariawan, pakai tablet vitamin C tempel di luka, setelah mencair, prinsipnya luka sudah sembuh. Jika agak parah, tambahkan dengan vitamin B2.




    7. Mata kemasukan debu? Pejamkan mata dan batuk dengan kuat, debu akan keluar sendirinya.




    8. Setelah cuci muka, jari tempeli garam halus, terus pelan-pelan pijati kedua sisi hidung, maka komedo dan kotoran hitam di pori-pori akan hilang, dan pori-pori akan mengecil.




    9. Jika baru saja digigit nyamuk, segera oles dengan sabun, gatal akan hilang. Untuk menghilangkan bekasnya, oleskan minyak kayu putih atau minya telon.




    10. Saat tenggorokan sakit, radang gusi. Pada malam hari makan semangka potong kecil-kecil bersama sedikit garam, pada saat itu keadaan akan membaik dan keesokan harinya bisa dikatakan sudah sembuh.




    11. Pakai hair dryer untuk meniup label sticker yg susah dilepas, saat lem sticker sudah panas, maka akan dengan mudah dilepas.




    12.Saat bepergian, jika takut baju tertindih kusut, setiap helai baju sebaiknya digulung saja.




    13. Lelah karena sendawa tidak berhenti-berhenti juga? Minum sedikit cuka, akan langsung hilang sendawanya.




    14. Jika mengonsumsi makanan berbau seperti bawang putih, petai dan lain-lain, makanlah beberapa butir kacang goreng. Bau pun akan segera hilang.




    15. Untuk menyembuhkan batuk, terutama batuk kering. Malam sebelum tidur, goreng telur dengan minyak wijen yang agak banyakan, tidak perlu tambahan bahan lain, makan saat panas, makan beberapa hari, akan segera terlihat efeknya.


    16. Menjaga kesegaran pisang dengan membungkus ujung tangkainya dengan plastik. Mengapa harus membungkus ujung tangkai pisang dengan plastik? Menurut kembangpete.com, ini dilakukan untuk mencegah keluarnya gas etilen dari batang. Cara ini juga bisa mencegah penguapan air dan penyerapan etilen yang dilepaskan oleh buah-buahan lain di dekatnya, sampai batas tertentu. Jika ingin, Anda juga dapat membungkus batang dengan foil. Setiap kali Anda mengambil pisang dari kelompok itu, Anda harus membungkusnya kembali dengan hati-hati. Cara ini akan membantu pisang tetap segar lebih lama.


    17. Membekukan daun mint atau potongan lemon dalam cetakan es. Biar es batumu bisa menyegarkan sekaligus memberi rasa unik, masukkan daun mint dalam cetakkan es lalu isi dengan air. Ketika mencair, daun mint-nya akan memberikan aroma dan rasa menyegarkan ketika kamu minum. Menurut hipwee.com, bahkan kamu juga bisa mengganti daun mint dengan bahan lain seperti lemon atau jeruk nipis atau potongan strawberry.


    18. Makan permen karet saat mengupas bawang agar tidak Pedas di Mata. Mengapa banyak orang mengeluarkan air mata saat mengupas bawang? Menurut vemale.com, bawang mengandung bahan kimia yang tidak stabil yang dikenal sebagai syn-propanethial-S-oksida. Ketika bawang dipotong, bahan kimia ini dilepaskan ke udara. Inilah yang membuat kelenjar air mata iritasi dan menyebabkan Anda mengeluarkan air mata.

    Tapi mengapa mengunyah permen karet bisa membantu? Mengunyah permen karet saat memotong bawang mencegah air mata dengan memaksa Anda untuk bernapas melalui mulut Anda. Ini menyebabkan jumlah iritasi yang disebabkan bawang lebih kecil saat mencapai kelenjar air mata dan akan mengurangi produksi air mata.


    19. Jangan buang Ampas kopi karena ternyata punya banyak manfaat lho!. Kalau kopi sudah habis diminum, jangan buang ampasnya lho. Menurut huffingtonpost.com, ampas kopi punya banyak manfaat lho, termasuk untuk menyuburkan tananam (dengan cara membuang ampas kopi ke dalam pot), membersihkan dan menghilangkan bau kulkas (dengan cara menggosokkan ampas kopi ke seluruh kulkas lalu dibilas), menjauhkan semut (menaburkan ampas kopi di sekitar makanan), membersihkan kerak pada penggorengan (gosok ampas kopi ke penggorengan) dan membersihkan perabotan kayu (mencampurkan ampas kopi dan air sebagai pembersihnya).


    20. Gunakan daun nangka untuk membuat daging empuk. Umumnya, daun pohon nangka digunakan untuk makanan hewan ternak, seperti kambing dan sapi. Namun ada manfaat lain dari daun nangka, seperti diulas oleh lahanemas.com. Ternyata daun nangka bisa digunakan untuk mengempukkan (melunakkan) daging kambing atau daging sapi yang keras. Kebanyakan orang, menggunakan nanas atau pepaya untuk mengempukkan (melunakkan) daging.

    Cara mengempukkan (melunakkan) daging kambing atau daging sapi yang keras dengan menggunankan daun nangka pun sangat mudah. Berikut caranya:
    1. Ambil daun nangka secukupnya. Biasanya 1 lembar daun nangka bisa digunakan untuk mengempukkan (melunakkan) 1 kg daging.
    2. Cuci bersih daun nangka tersebut.
    3. Rebus daging kambing atau daging sapi yang keras.
    4. Masukkan daun nangka ke dalam rebusan daging.
    5. Aduk-aduk selama merebus.
    6. Lamanya merebus antara 30-45 menit saja.



    Review :
    https://www.facebook.com/ajeng.musik
    http://blog.8share.com/id/aktifitas-di-dapur-jadi-makin-asyik-kalau-praktekkan-6-tips-keren-ini/

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad