Header Ads

Isoopo Motivation
  • Breaking News

    Manfaat Biji Buah Pepaya



    Ketika makan buah pepaya ingat jangan buang bijinya, kumpulkan dan jadikan biji pepaya tersebut untuk dijadikan sebagai obat herbal. Karena banyak sekali manfaat serta khasiat dari biji pepaya yang mungkin anda belum mengetahuinya.

    Berikut macam-macam manfaat biji buah pepaya :

    Mengatasi Penyakit Hati
    Biji pepaya mempunyai kandungan yang membantu menyembuhkan penyakit sirosis hati, cara mengkonsumsinya adala dengan mengambil 5 atau 6 biji papaya kering kemudia digiling sampai halus kemudian dicampur dengan makanan atau jus supaya enak dimakan, menambahkan perasan jeruk nipis maka khasiat biji pepaya akan lebih manjur, usahakan Anda konsums ini satu setiap hari selama 1 bulan.
    Kebiasaan orang Jepang membuat minuman hangat dengan mencampurkannya dengan biji pepaya yang sudah dihaluskan untuk melindungi organ hati dari penyakit.

    Detoksifikasi Tubuh
    Supaya Anda mendapatkan khasiat biji pepaya untuk tubuh yakni detoksifikasi haati maka makan dengan rutin beberapa Biji Pepaya kecil yang masih segar maka organ hati akan menjadi lebih sehat.

    Antibakteri
    Dengan memakan beberapa butir biji pepaya yang segar akan menjaga sistem pencernaan karena kandungannya dapat membunuh beberapa jenis bakteri semisa Salmonella, E. Coli dan Staph, biji pepaya juga dapat menyembuhkan kasus keracunan makanan dengan sebab tertentu.

    Infeksi virus
    Biji pepaya yang masih segar baik untuk konsumsi supaya tubuh Anda terhindar dari serangan virus yang merugikan dan manfaatnya sebagai penyembuh infeksi virus juga dipercaya.

    Menyembuhkan Demam Berdarah
    Khasiat biji pepaya untuk kesehatan di negara Kosta Rika adalah untuk menyembuhkan infeksi demam berdarah.

    Mengatasi Kanker
    Biji Pepaya bisa menjadi agen anti bakteri dan virus bahkan bisa menghentikan pertumbuhan sel kanker dan tumor, kenapa bisa seperti ini ? karena biji pepaya mengandung isothiocyanate yang bekerja dengan baik untuk menjaga jaringan payudara, paru-paru dan usus besar sehingga kanker dapat dihambat atau dicegah. Dan juga khasiat biji pepaya mencegah leukemia dan menyembuhkan kanker prostat.

    Mengobati Cacingan dan Serangan Parasit lainnya
    Biji Pepaya mengandung alkaloid Carpaine yang membunuh dapat membunuh cacing di dalam sistem pecernaan dan sekaligs melenyapkan parasit amoeba. Buah pepaya sendiri dapat memecah protein tertentu yang merugikan yang bakal membuat sistem pencernaan terhindar dari parasit, diasarankan untuk minum jus biji pepaya selama 7 hari untuk mendapatkan manfaat ini. Penelitian di Nigeria menyebutkan biji pepaya dapat 75% parasit.

    KB Alami
    Manfaat biji pepaya untuk KB juga diungkap dalam sebuah penelitian yang mengungkan bahwa makan biji pepaya bakal mengurangi produksi sperma tanpa mempengaruhi produksi libido laki-laki. Cara mendapatkan khasiat biji pepaya ini adalah dengan mengambil biji pepaya sekitar satu sendok teh kemudian dibuat jus dan konsumsi jus biji pepaya ini selama 3 bulan.

    Anti-inflamasi
    Manfaat biji pepaya untuk anti-inflamasi sehingga dapat menghindarkan pengkonsumsinya dari penyakit arthritis, bengkak, nyeri, penyakit sendi dan kulit kemerahan.

    Menurunkan Kolesterol
    Jemur biji pepaya 2-3 hari lalu blender jadikan bubuk kemudian seduh dengan air hangat, minum sehari 3  kali. jika terasa pahit bisa dicampur dengan madu atau gula pasir secukunya.

    Mengobati Gangguan Pencernaan
    Perlakuannya sama yaitu Jemur biji pepaya 2-3 hari lalu blender jadikan bubuk kemudian seduh dengan air hangat, minum sehari 3  kali. jika terasa pahit bisa dicampur dengan madu atau gula pasir secukunya.



    Review:
    - http://www.siap.top/2015/09/ungkap-khasiat-manfaat-biji-pepaya-yang.html
    - http://www.bebeja.com/pepaya-biji-antikolesterol/


    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad