Header Ads

Isoopo Motivation
  • Breaking News

    Cewek Ini Menstruasi Selama 5 Tahun ...???? Hhaaahhh........




    Menstruasi terkadang menjadi hal yang paling mengganggu bagi kebanyakan perempuan.Rasa sakit, nyeri, emosi yang naik-turun sangatlah menghalangi aktivitas hari-hari.

    Menstruasi biasanya berlangsung selama seminggu tiap satu bulan sekali. Jika telah datang menstruasi, bisa berarti kondisi tubuh berjalan normal.

    Namun berbeda yang terjadi pada remaja asal Perth, Australia. Chloe Christos mendapati menstruasi pertamanya sebagai remaja pada usia 14 tahun. Namun, darah menstruasi tersebut tidak berhenti setelah satu minggu. Melainkan, darah terus keluar selama lima tahun lamanya.

    Chloe Christos berkata pada Daily Mail, "Hari demi hari, aku dirawat oleh ibuku. Aku tidak bisa melakukan apapun. Aku sering pingsan. Tekanan darahku sangatlah rendah. Aku tidak disarankan untuk keluar rumah."

    Darah yang keluar pun tidaklah normal. Jika perempuan biasanya mengeluarkan sekitar 60 ml dalam satu periode menstruasi, Chloe mengeluarkan jauh lebih banyak. Yaitu sebanyak 473 ml dalam empat hari.

    Selama lima tahun sejak menstruasi pertamanya, tidak banyak yang bisa Chloe Christos lakukan. Ia kemudian mengemukakan masalahnya pada laman penggalangan dana GoFundMe.


    "Terkadang dokter tidak memperlakukanku sebagai pasien sungguhan, melainkan hanya wanita yang sedang menstruasi," ungkap Chloe.

    Ketika usianya 19 tahun, Chloe akhirnya menemukan dokter yang benar-benar peduli akan masalahnya dan mendiagnosis penyakitnya dengan baik.

    Ia kemudian menyadari bahwa dirinya menderita penyakit Von Willebrand, penyakit pendarahan turunan, yang hampir serupa dengan hemofilia.

    Kondisi tersebut membuat darah sulit menggumpal dan berhenti. Meskipun penyakit telah didiagnosis, tak lantas membuat masalah Chloe selesai begitu saja.

    Ia hanya mengkonsumsi obat-obatan untuk anemia-nya. Ada pula obat yang dapat menghentikan darah selama 12 jam yang harus diminum secara teratur, meskipun tidak selalu berhasil.


    Saat remaja, dokter memberikannya pilihan untuk menjalani histerektomi. Namun, ia tidak ingin kehilangan kemampuannya untuk memiliki anak.

    Sekarang usianya sudah menginjak 27 tahun. Akhirnya, Chloe pengunjungi pusat pengobatan hemofilia untuk pengobatan eksperimen, di mana kebanyakan pengobatan hanya diberikan pada pria dengan kelainan penggumpalan darah.

    Ia menyuntikkan dirinya dengan obat satu bulan sekali. Dan sejauh ini, hasilnya luar biasa. Untuk pertama kalinya dalam hidupnya, Chloe memiliki siklus menstruasi yang normal.


    Saat ini, solusi tersebut menuntunnya menjalani hidup yang normal. Chloe mengabadikan waktunya membentu wanita yang memiliki kondisi serupa dengannya.

    Seperti yang ia kemukakan pada LittleThings, "Aku akan berkontribusi kapanpun aku bisa untuk membantu mengedukasi dan membuat dunia berhati-hati, agar dapat mencegah orang lain mengalami hal yang sama denganku."











    Review :
    - http://style.tribunnews.com/2016/11/12/remaja-ini-mengalami-menstruasi-terus-menerus-selama-5-tahun-dokter-temukan-fakta-mengerikan?page=all

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad