Header Ads

Isoopo Motivation
  • Breaking News

    6 Hal Bagi Pebisnis Pemula Yang Harus Dilakukan Supaya Sukses


    Bagi kamu yang baru ingin memulai bisnis, jangan pernah berpikir berbisnis itu mudah. Lihat saja mereka yang saat ini masuk dalam jajaran pengusaha sukses.

    Saat merintis usahanya, mereka melalui berbagai macam masalah bahkan kegagalan yang menghabiskan semua modal yang dimiliki. Tapi, kamu yang ingin mulai jadi pengusaha jangan ciut Karena fakta ini ya.

    Sebab, apapun bidang yang kamu tempuh, perjuangan untuk mencapai kesuksesan tidak akan pernah mudah. Nah, dengan melakukan persiapan yang matang dan terencana, bukan tidak mungkin jalan terjal yang akan kamu hadapi jadi lebih mudah dilalui. Untuk itu, ikuti Tips ini agar kamu cepat sukses.

    Tambah Modal Saat Ada Kesempatan
    Saat baru merintins, modal yang kamu miliki pasti masih minim. Sayangnya, ketika ada kesempatan kamu enggan menambah modal dengan mengajukan pinjaman. Padahal, bisa saja di waktu mendatang kamu butuh tambahan uang untuk memodali proyek yang lebih besar.

    Untuk itu, jangan tunggu lama saat ada kesempatan mendapatkan tambahan modal. Ada berbagai jenis pinjaman yang bisa kamu akses mulai dari Kredit Tanpa Agunan (KTA), kredit multiguna hingga Kredit Usaha rakyat (KUR).

    Ikuti Perkembangan Pasar

    Agar mendapatkan pelanggan setia, selalu ikuti selera pasar. Sebab, jika produk yang kamu tawarkan terkesan ketinggalan zaman, konsumen pasti akan pergi Karena menilai produk/ jasa yang ditawarkan tidak menarik? Untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai perkembangan industrimu, selalu update soal informasi baik dengan mengakses media massa, sosial media atau melakukan riset terhadap perkembangan di luar negeri.

    Pilih Partner dengan Selektif
    Karena modal dan sumberdaya yang terbatas, pebisnis pemula biasanya berkongsi dengan orang lain sebagai partner bisnis. Tapi, jangan sembarangan memilih rekan Karena bisa menjadi boomerang untuk diri sendiri. Kesalahan yang sering terjadi adalah menggunakan faktor keluarga saat memilih rekan bisnis. Padahal, belum tentu orang yang kamu ajak memiliki kapasitas mumpuni dan visi yang sama.

    Konsisten
    Kunci sukses dalam berbisnis adalah konsistensi. Jangan jadi pebisnis yang mudah panas melihat jenis bisnis baru yang sedang naik daun. Percaya saja bahwa semua jenis usaha sudah memiliki pasar dan potensinya masing-masing. Yang kamu butuhkan hanyalah mengoptimalkan potensi tersebut. Sebaiknya, jangan memulai bisnsi di bidang yang lain ketika bisnis pertamamu belum membuahkan hasil.

    Jangan Rakus

    Saat menjalankan bisnis, sebaiknya ambil keuntungan dari konsumen dalam jumlah yang wajar. Ketika baru memulai bisnis jangan langsung memberi harga tinggi agar mendapat untung besar. Mulai dari keuntungan yang kecil namun berkelanjutan. Setelah usaha kamu besar, sebisa mungkin tetap pertahankan harga. Untuk mendapatkan pelanggan setia, cari keuntungan dari volume penjualan dan bukan dari nilai produk.

    Jangan Berbisnis Tanpa Sosial Media

    Di era digital seperti sekarang, wajib hukumnya menggunakan sosial media dalam berbisnis. Kamu harus punya akun untuk bisnis yang kamu jalankan. Dari social media tersebut, kamu bisa mendapatkan banyak hal seperti menemukan pasar yang sesuai segmen bisnis, menemukan konsumen baru, memudahkan interaksi dengan konsumen hingga meningkatkan brand awareness dengan melakukan promosi dan kampanye.







    Review :
    - https://www.danamonamex.com/id/artikel/tips-sederhana-ini-bikin-pebisnis-pemula-cepat-sukses/?utm_source=facebook&utm_medium=social&utm_campaign=Tips-Sederhana-Ini-Bikin-Pebisnis-Pemula-Cepat-Sukses
    - img, http://blog.venture.com.bd/wp-content/uploads/2015/06/bigstock-young-business-man-playing-che-41848840.jpg

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad