Header Ads

Isoopo Motivation
  • Breaking News

    Ciri - Ciri Powerbank Yang Bagus Minimal Harus Memiliki Fitur Seperti ini



    Disarankan jangan membeli powerbank yang abal-abal atau asal murah kapasitas besar, tapi anda tidak mengetahui fitur apa yang ada...

    Bahaya... Powerbank yang abal-abal ( palsu ) bisa merusak smartphone anda, makanya, tiap saat membeli powerbank sebaiknya anda perhatkan beberapa fitur berikut ini :

    Temperature protection

    Temperature-protection
    Temperature Protection memberi proteksi pada pengguna smartphone, agar efek panas saat ngecas tidak merusak baterai itu sendiri. Yakni dengan kemampuan menjaga dan memonitor suhu baterai lithium tetap aman pada suhu yang ditentukan.

     

    Short Circuit Protection

    Short-Circuit-Protection
    Short Circuit Protection memberi proteksi pada pengguna smartphone dengan kemampuan power bank mendeteksi korslet yang otomatis memutuskan dayanya. Jadi, terhindar dari potensi smartphone meledak atau terbakar.

     

    Reset Protection

    Reset-Protection
    Reset Protection memberi proteksi pada pengguna smartphone saat power bank bermasalah dengan menekan tombol power untuk meresetnya agar bisa digunakan kembali. Maklum deh, namanya juga perangkat elektronik. Secanggih apa pun masih bisa error.

     

    Input Over Voltage Protection

    Input-Over-Voltage-Protection
    Sementara Input Over Voltage Protection ini memberi proteksi pada penguna smartphone dengan kemampuan power bank mendeteksi tegangan input yang melebihi batas atas daya output dengan memutus dayanya secara otomatis.

     

    Output Over Voltage Protection

    Output-Over-Voltage-Protection
    Kalau Output Over Voltage Protection ini memberi proteksi pada penguna smartphone dengan kemampuan power bank mendeteksi tegangan output yang tidak normal.

     

    Over Charge / Over Discharge Protection

    Over-Charge,-Over-Discharge-Protection
    Fitur Over Charge / Over Discharge Protection memberi proteksi / daya tahan yang lama, dengan kemampuan power bank menyesuaikan pemakaian dayanya sesuai kebutuhan perangkat yang dicharge. Terkadang atau bahkan sering kita tidak memperhatikan saat gadget sedang dicas dengan power bank. Ketika baterai sudah penuh, namun masih saja terhubung ke power bank. Nah, power bank yang bagus, seharusnya memiliki kemampuan untuk menghentikan proses charging ketika baterai gadget sudah terisi penuh.

     

    Output Over Current Protection

    Output-Over-Current-Protection
    Output Over Current Protection memberi proteksi pada pengguna smartphone dengan kemampuan power bank mendeteksi arus daya output yang tidak normal dengan memutusnya secara langsung. Jadi bisa menjaga terjadi aliran arus listrik yang berlebih ke gadget saat proses charging. Dengan kata lain besarnya aliran arus bisa terjaga sesuai dengan kapasitas input gadget tersebut.

     

    Input Reserve Direction Protection

    Input-Reserve-Direction-Protection
    Input Reserve Direction Protection memberi proteksi pada pengguna smartphone dengan kemampuan power bank saat kabel charge dimasukan bersamaan pada input dan output, dengan memutus daya dan keluar peringatan pada lampu indikator

     

    Cell PTC Protection

    Cell-PTC-Protection
    Cell PTC Protection ini memberi proteksi pada pengguna smartphone dengan kemampuan power bank mendeteksi suhu pada baterai, bila suhu baterai berlebih akan memutus dayanya secara langsung.

     

    Adapter Protection

    Adapter-Protection





    Tips Merawat Power Bank Agar Awet dan Tidak Cepat Drop
    • Charging powerbank ketika telah low daya (daya hampir habis ) dan cabut charger tepat pada saat led (lampu) indikator telah menyala semua, yang menandakan  baterai powerbank telah terisi penuh.
    • Hindari mencharge hp/device dengan powerbank sambil menggunakannya, apalagi di gunakan untuk main game.
    • Jangan terlalu sering mencharger Powerbank, Charging seperlunya saja ketika telah hampir habis.







    Review :
    - https://jalantikus.com/tips/ciri-power-bank-bagus-dan-aman
    - http://www.teknoped.com/2015/03/tips-cara-merawat-power-bank-agar-awet.html 

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad