Header Ads

Isoopo Motivation
  • Breaking News

    Manfaat Tidur Bugil Tanpa Busana


    Kedengarannya memang agak vulgar, tapi tidur tanpa busana terbukti secara ilmiah bermanfaat bagi kesehatan!

    Berikut manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan, jika tidur tanda menggunakan busana alias bugil :


    Meningkatkan kualitas sperma pria
        Saat tidur tanpa busana di malam hari, suhu di sekitar area buah zakar (skrotum) akan mendingin. Nah, suhu dingin ini dapat bantu menjaga kualitas sperma tetap baik.

    Mencegah infeksi bakteri pada vagina
        Daerah kewanitaan yang selalu tertutup menyebabkan sirkulasi udara di sekitar daerah tersebut menjadi tidak baik. Ini membuat daerah tersebut menjadi lembap dan meningkatkan risiko iritasi. Nah, dengan tidur tanpa busana di malam hari, risiko iritasi akibat infeksi bakteri dapat diperkecil.

    Meningkatkan metabolisme tubuh
        Tubuh yang dingin sepanjang malam dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Saat metabolisme di dalam tubuh meningkat, maka tubuh akan terasa lebih segar esok hari.

    Membuat ukuran pinggang lebih ramping
        Suhu tubuh yang rendah dapat meningkatkan hormon pertumbuhan (growth hormone) dan menurunkan hormon kortisol. Sehingga, kejadian ini dapat mengurangi ukuran pinggul.

    Mengurangi stres dan meningkatkan daya tahan tubuh
        Tidur tanpa busana membuat Anda merasa lebih nyaman, sehingga kualitas tidur akan terjaga. Jika kualitas tidur terjaga, kadar hormon kortisol di tubuh pun akan tetap seimbang. Pada akhirnya risiko stres menjadi lebih kecil dan daya tahan tubuh semakin baik.

    Menurunkan berat badan
        Penelitian yang dilakukan oleh US. National Institutes of Health menyebutkan bahwa tidur tanpa busana dapat mempercepat metabolisme di dalam tubuh. Ini berhubungan dengan meningkatnya produksi lemak cokelat yang berfungsi menjaga tubuh tetap hangat. Selain itu, lemak ini juga dapat membakar kalori lebih cepat dibandingkan organ lain di dalam tubuh.

    Mencegah penuaan dini
        Tidur tanpa busana meningkatkan produksi hormon pertumbuhan dan hormon melatonin. Keduanya berperan aktif mencegah penuaan dini. Tindakan ini juga memperlancar peredaran darah, sehingga baik untuk kesehatan jantung dan otot.


    Membantu mengatur kortisol Anda
        Kortisol adalah bahan kimia yang sangat aneh di tubuh tapi bisa melakukan banyak kerusakan. Saat Anda tidur telanjang, ini membantu menjaga suhu tubuh Anda pada rentang yang optimal sehingga tubuh Anda dapat membuat kortisol lebih baik. Jika Anda terlalu kepanasan, kadar kortisol Anda cenderung tetap tinggi, bahkan setelah Anda bangun tidur. Hal ini dapat menyebabkan meningkatnya kecemasan, keinginan untuk makanan yang buruk, penambahan berat badan, dan hal-hal yang lebih buruk.




    Review :
    - http://www.klikdokter.com/info-sehat/read/2858153/mengintip-manfaat-di-balik-kebiasaan-tidur-tanpa-busana?utm_source=socialmedia&utm_campaign=facebook_KD&utm_medium=post
    - img, https://drnatashaturner.com/wp-content/uploads/2016/02/screen-shot-2014-06-25-at-9-15-27-pm.png

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad