Header Ads

Isoopo Motivation
  • Breaking News

    Ciri - Ciri Buah Semangka Yang Manis & Segar

    Anda suka semangka ?, dah tau belum cara memilih semangka yang baik manis dan segar....


    Berikut ciri - ciri memilih buah semangka yang manis dan segar :

    1. Luas sisi kuning



    Sisi kuning adalah tempat dimana semangka terletak di tanah. semangka matang selalu memiliki bintik-bintik kuning atau bahkan oranye-kuning krem, tidak putih.

     
    2. Carilah 'anyaman'



    Bintik-bintik cokelat ini yang menyerupai anyaman pada semangka berarti bahwa lebah menyentuh bagian tersebut untuk penyerbukan dari bunga berkali-kali. Semakinbanyak penyerbukan, semakin manis buah tersebut.

     
    3. Jenis kelamin



    Banyak orang tidak tahu bahwa petani membedakan semangka berdasarkan gender. Misalnya, anak laki-laki lebih besar, memiliki bentuk memanjang, dan lebih berair. Sementara 'gadis' memiliki bentuk bulat dan sangat manis. terserah pilihan anda suka yang berair atau yang manis

     
    4. Perhatikan ukuran



    Lebih baik untuk memilih semangka yang berkukuran tidak yang terlalu besar maupun terlalu kecil. Pilih buah berukuran rata-rata. Catatan, silakan: besar atau kecil, semangka harus terasa berat sesuai ukurannya.

     
    5. Periksa ekor



    Sebuah ekor kering menunjukkan bahwa semangka sudah matang. Namun, jika ekor berwarna hijau, mungkin berarti bahwa semangka diangkat terlalu cepat dan tidak akan matang.




    Review :
    - https://wartips.blogspot.com/2017/08/inilah-rahasia-cara-memilih-semangka.html 

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad